4 Artis Resmi Jadi Anggota DPRD DKI Periode 2024-2029, Salah Satunya Astrid Kuya

Senin, 26 Agustus 2024 - 18:59 WIB
loading...
4 Artis Resmi Jadi Anggota...
Sebanyak empat artis resmi dilantik menjadi anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta periode 2024-2029. Foto/ Instagram
A A A
JAKARTA – Sebanyak empat artis dari 106 anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta periode 2024-2029 resmi dilantik dalam Rapat Paripurna dalam rangka pengambilan sumpah dan janji yang dihelat di Gedung DPRD DKI, Kebon Sirih, Jakarta Pusat pada Senin (26/8/2024).

Pelantikan dan penetapan tertuang dalam Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 100.2.1.4-3395 Tahun 2024 tentang Peresmian Pengangkatan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Daerah Khusu Ibukota Jakarta Masa Jabatan Tahun 2024-2029 yang ditandatangani Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian.



Rapat Paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi. "Rapat Paripurna DPRD DKI Jakarta, hari ini Senin, 26 Agustus 2024 kami buka dan kami nyatakan terbuka untuk umum," kata Prasetyo.

Dalam Rapat Paripurna dilangsungkan pula pengambilan sumpah dan janji menurut agama masing-masing anggota dewan terpilih. Pengambilan sumpah dilakukan oleh Pejabat Pengadilan Tinggi Jakarta, Dr. Artha Theresia S.H,. M.H.

"Bahwa saya akan memenuhi kewajiban saya sebagai Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Daerah Khusus Ibukota Jakarta dengan sebaik-baiknya, dan seadil-adilnya sesuai ketentuan Peraturan Perundang-Undangan dengan berpedoman pada Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia Tahun 1945," ucap Artha diikuti ratusan anggota dewan terpilih.

"Bahwa saya dalam menjalankan kewajiban akan menjalankan dengan sungguh-sungguh demi tegaknya kehidupan demokrasi serta mengutamakan kepentingan bangsa dan negara daripada kepentingan pribadi, seseorang atau golongan. Bahwa saya akan memperjuangkan aspirasi rakyat yang saya wakili untuk mewujudkan tujuan nasional demi kepentingan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia," ujar dia.

Artis yang Resmi Jadi Anggota DPRD DKI 2024

1. Tina Toon
Mantan pesohor cilik Agustina Hermanto atau dikenal dengan nama Tina Toon kembali duduk menjadi anggota DPRD DKI, setelah sebelumnya, dia juga menjadi anggota dewan dari PDI Perjuangan.

2. Chicha Koeswoyo
Mirza Riadiani Kesuma atau lebih dikenal Chicha Koeswoyo merupakan artis lawas. Dia merupakan anak tertua dari Nomo Koeswoyo, anggota grup musik Indonesia, Koes Bersaudara dengan istrinya Fatimah Francisca. Chicha pun menjadi anggota DPRD DKI dari PDI Perjuangan.

3. Bebizie Sri Mulyati
Pemilik nama lengkap Sari Sri Mulyati ini memulai karier di dunia tarik suara melalui cafe to cafe. Kemudian Bebizie masuk label rekaman melalui tangan dingin Denis Nirwana. Namanya terkenal dengan Goyangan Nyamuk. Dia pun kini duduk menjadi anggota DPRD DKI dari Partai Amanat Nasional (PAN).



4. Astrid Kuya
Astrid Margaretha yang mengganti namanya menjadi Astrid Khairunnisha merupakan seorang model dan presenter berkebangsaan Indonesia. dia dikenal sebagai istri dari Uya Kuya serta ibu dari Cinta Kuya dan Nino Kuya.
Astrid kini duduk menjadi anggota DPRD DKI dari Partai Amanat Nasional (PAN).
(tdy)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1506 seconds (0.1#10.140)